ViralGen Referral Shopping

Suatu konsep bisnis online yang nyata dan efektif dalam menghasilkan uang di internet.Dengan Berinvestasi Rp 10.000,- http://www.sepuluhribu.com/?id=yadi72

Sabtu, 04 April 2009

Apa sebenarnya cinta itu...

CINTA buat gw adalah cinta yang abadi dan suci, terkadang cinta itu bisa membuat kita mabuk kepayang, marah-marah gak jelas, cemburu, benci, sakit hati. Tapi cinta itu juga bisa mengobati semuanya. Kenapa kita ditakdirkan untuk mencintai 1 orang? Apa masih ada cinta yang tulus untuk kita dari orang yang kita cintai walaupun sudah jadi mantan kita. Apakah masih ada cinta bersemi kembali.? Cinta itu BUTA kebanyakan orang selalu mengartikan cinta seperti itu. Bisa membutakan hati, pikiran, mata. Tapi apakah benar kalo cinta itu punya 1000 kesempatan. Kenapa cinta itu menyakitkan kalo kita sudah mencintai orang dan ternyata orang yang kita cintai dia selingkuh dengan orang lain. Tapi terkadang setelah ngelakuin hal bodoh itu pasti kita nyesel. Rasanya ingin memperbaiki semuanya, ingin balik lagi tapi mang butuh waktu untuk itu semua. Tapi jarang ada orang yang bisa kembali… (sama kayak gw yang nah gw alami-red)

KENANGAN adalah masa lalu yang jarang orang bisa ngelupain dan gak kan pernah bisa untuk dilupakan. Kenangan itu ada yang manis dan pahit, ada senang ada duka. Terutama moment-moment disaat kita masih kecil, smp, sma, kuliah, kerja, nikah, sampe urusan patah hatipun pasti itu jadi kenangan buat kita. Kenapa ya kenangan itu susah untuk dilupakan? Apa bedanya dengan trauma??

SELINGKUH adalah penyakit yang gak bisa dilupakan and kadang gak bisa untuk dimaafkan. Tapi kenapa ada orang bilang selingkuh itu indah. Bagi gw selingkuh itu hanya sebentar rasanya. Ujung-ujungnya penyesalan adanya bukan kebahagiaan yang kita dapat. Bagi yang selinguh stoplah untuk itu semua. Jangan sampe nyesel akhirnya dan berubahlah jadi orang yang setia selamanya untuk orang yang kita cintai toh pasti kita akan menemukan kebahagiaan yang kita cari. Jangan sampe kita nyesel. Kecuali kalo kita dah siap kehilangan orang yang selalu mengisi hari-hari kita.

TRAUMA adalah kejadian tak disangka-sangka, seringkali bukan saja mengejutkan tetapi juga sangat mengancam rasa aman. Karenanya, menyusul suatu kejadian traumatik, misalnya mengalami kecelakaan, rumah terbakar, atau jatuh dari jembatan, atau patah hati yang berkepanjangan alias terlalu mencintai seseorang dan orang itu nyakitin kita, wajar bila untuk sementara waktu kita kemudian mengalami masalah-masalah penyesuaian diri. Trauma mengguncang keseimbangan tubuh dan jiwa, mendesakkan diri dalam ingatan, menyebabkan peristiwa-peristiwa lain yang terjadi sehari-hari, pengalaman-pengalaman bahagia dan menyenangkan, kejadian-kejadian biasa yang sesungguhnya mengisi kehidupan kita selama puluhan tahun, terpinggirkan dan seolah jadi tak penting. Yang menguasai ingatan dan pikiran, untuk sementara waktu, adalah peristiwa traumatis itu. Peristiwa itu jadi seperti adegan film yang tanpa kita kehendaki seenaknya berputar-putar sendiri kapan ia mau. Aku mau kalian yang penuh dengan traumatik mau berubah dan mencoba untuk bangkit, Dalam menjalani hidup, manusia pasti akan mengalami berbagai hambatan untuk dapat bertumbuh: gagal, ditolak atau disakiti, memperoleh nilai buruk, berbeda pendapat dengan orang lain, tidak disukai, menderita sakit serius, kalah dalam kompetisi dan lain sebagainya. Kita perlu mempersiapkan diri kita untuk itu. Kita juga perlu mempersiapkan generasi yang lebih muda, atau orang-orang yang ada dalam tanggung jawab kita, untuk mampu menghadapi hal tersebut. Untuk dapat berkembang menjadi orang yang tidak cepat menyerah, yang tangguh, yang mampu bangkit setelah peristiwa menyakitkan. Bila kita tidak diberi kesempatan untuk gagal, menghadapi hambatan, atau mengalami kesakitan, bagaimana kita dapat terbentuk menjadi manusia yang kuat dan tegar? Ketika orang menghadapi masalah sangat berat, dan tidak ada pihak-pihak yang dapat ditemuinya untuk memberikan dukungan, masalah menjadi terasa makin berat dibutuhkan waktu cukup lama untuk dapat keluar dari trauma perkosaan, bahkan dengan adanya dukungan dari orang-orang dekat. Jadi bila tidak ada orang yang peduli, bahkan orang lain menyudutkan dan menghina, tentunya perjuangan untuk memulihkan diri menjadi makin sulit. Terkadang dibutuhkan waktu cukup lama untuk dapat keluar dari trauma yang kita alami bahkan dengan adanya dukungan dari orang-orang dekat. Jadi bila tidak ada orang yang peduli, bahkan orang lain menyudutkan dan menghina, tentunya perjuangan untuk memulihkan diri menjadi makin sulit. Masalah pengembangan makna hidup. Kejadian traumatis dapat menjadi pencetus untuk mengkait-kaitkan semua peristiwa yang terjadi dalam hidup, untuk kemudian mengembangkan pemaknaan. Orang yang sulit keluar dari trauma umumnya mengembangkan makna hidup yang negatif setelah kejadian: “Hidupku telah hancur. Tidak ada lagi yang dapat kulakukan.” Dan lain sebagainya.

Orang-orang yang dapat pulih dari trauma umumnya adalah mereka yang dapat mengembangkan pemaknaan positif atas hidupnya: peristiwa yang berlalu digunakan sebagai pembelajaran dan pengingat. Ia yang selama ini menghabiskan waktu untuk bekerja mungkin merasa diingatkan untuk hidup lebih seimbang, untuk memberikan perhatian pada keluarga. Ia yang selama ini tak memikirkan masa depan anak-anaknya jadi sadar bahwa ia perlu mengambil langkah untuk berjaga-jaga. Ia terdorong untuk hidup lebih hemat, membuat asuransi pendidikan untuk anak, atau menabung. Ia yang sebelumnya sibuk dengan diri sendiri mulai menyadari pentingnya berhubungan sosial dengan orang lain. Mereka membuat penyimpulan positif atas kehidupan mereka. “Memang hal itu sangat menyakitkan. Tetapi aku tidak ingin diperangkap oleh bayangan buruk. Aku anggap saja kejadian itu sebagai pengingat: agar aku lebih berhati-hati, agar aku hidup lebih seimbang. Agar aku peduli pada orang-orang lain yang mengalami hal serupa.” Dan seterusnya dan seterusnya. Peristiwa menyakitkan tidak ditolak, tidak dilihat sebagai sesuatu yang harus dibenci atau ditakuti. Peristiwa menyakitkan diterima sebagai bagian dari hidup, sebagai hal yang memperkaya dan menumbuhkan.

Seja o primeiro a comentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ramalan jodoh dan cinta anda

Cerita cinta © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO